Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Bus Terguling di Palasari Ciater Subang, 8 Orang Meninggal Dunia


BAKINUPDATE.COM,- BANDUNG - Kecelakaan tunggal terjadi di Palasari Ciater Subang menimpa sebuah Bus Pariwisata PO Purnamasari dengan Nopol E7508 W sekitar pukul 17.35 WIB hari ini Sabtu, 18/01/20 yang menelan korban jiwa 6 orang dan belasan orang luka berat dan luka ringan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi baik penumpang maupun warga setempat, sebelum kecelakaan terjadi, bus melaju dari arah Bandung atau selatan menuju Subang atau utara. Melaju dalam kecepatan sedang.

Saat melaju di jalan menurun, tepatnya di Kampung Nagrok, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, bus mulai tidak terkendali. Tiba di tikungan tajam ke kiri, bus terguling lalu berhenti di badan jalan

"Untuk memastikan penyebab kecelakaan itu, petugas sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," kata Saptono dikonfirmasi melalui telepon.

Dia mengemukakan, korban meninggal 8 orang dan 5 luka berat dibawa ke RSUD Ciereng Subang. Sedangkan 15 korban luka ringan dibawa ke Puskesmas Ciater dan Jalan Cagak.

"Para penumpang bus merupakan rombongan wisatawan. Mereka baru dari Gunung Tangkuban Parahu dan akan kembali ke Kota Depok," pungkas Kabid Humas.


Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, saat dihubungi via telepon  menjelaskan selain menyebabkan 8 penumpang meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan sejumlah penumpang korban luka berat dan ringan. Namun jumlah korban luka masih didata.

"Delapan orang yang meninggal dunia. Ada juga yang terluka, masih di data," kata Tedy 



Red

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.