Masyarakan Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Gelar Sayembara Harun Masiku dan Nurhadi



BAKINUPDATE.COM,- BANDUNG - Terkait tersangka utama suap Harun Masiku  terhadap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan yang sampai saat ini masih buron, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar sayembara bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan Harun Masiku.

Tidak hanya Harun, Mantan Sekertaris MA pun, Nurhadi termasuk didalam sayembara tersebut. Dua unit Iphone 11 telah disiapkan MAKI bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan Harun Masiku dan Nurhadi.

"MAKI akan memberikan hadiah HP iPhone 11 bagi siapapun yang mampu memberikan informasi keberadaan Harun Masiku atau Nurhadi sehingga informasi tersebut dapat digunakan untuk menangkap Harun Masiku atau Nurhadi oleh KPK," kata Boyamin Saiman selaku koodinator MAKI belum lama ini.



Boyamin menjelaskan, sayembara tersebut berlaku selamanya dan bisa diikuti siapapun, termasuk aparat penegak hukum dan wartawan. Adapun informasi keberadaan Harun dan Nurhadi itu, lanjut Boyamin, dapat dilaporkan langsung kepada KPK, kepolisian setempat, atau ke MAKI dengan menghubungi ke nomor 081218637589.


Dihubungi terpisah, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, merespons positif sayembara tersebut. Menurut dia, itu merupakan partisipasi masyarakat untuk membantu lembaga antirasuah.
"Sayembara Maki akan memberi hadiah iphone 11 terhadap pemberi info HM dan NH, bagi kami hal yang positif sebagai penggugah masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencarian keduanya untuk diproses hukum," kata Nurul, Senin (17/2/2020).
Kendati begitu, KPK, kata Nurul, mengaku tidak merasa "dijatuhkan" atas sayembara tersebut. Ia justru mengungkap masalah keterbatasan SDM instansinya.
"Tidak (tersindir) lah. KPK itu sangat terbatas SDM dan jaringannya. Karena itu, kami sangat terbuka atas segala keterbatasan tersebut kepada partisipasi masyarakat," imbuhnya.

Red/asn

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.