Peduli Ketahanan Pangan, POLDA JABAR Salurkan Bantuan Pada Petani Di Kabupaten Cianjur



BAKINUPDATE.COM,- CIANJUR  (26/06/20) – Sebagai bentuk kepedulian pangan dalam menghadapi pandemi covid-19, Polda Jawa Barat memberikan bantuan kepada para petani di desa Bunisari, Kecamatan warung Kondang, Kabupaten Cianjur. Selain mendukung kedaulatan pangan, bantuan itu juga diserahkan guna mendorong produktivitas petani menjadi lebih baik.

Bantuan tersebut terdiri dari pupuk organik cair dan pestisida organik untuk pertumbuhan padi agar menjadi beras yang memiliki kualitas tinggi.

Selanjutnya bantuan tersebut diterima oleh kelompok Sari Tani Mandiri yang di ketuai oleh Jajang Abdullah, kelompok Sari Tani Mandiri tersebut merupakan kelompok tani binaan dinas pertanian kabupaten Cianjur yang saat ini memiliki anggota berjumlah 46 orang.

Dalam kesempatan tersebut, ketua kelompok Sari Tani Mandiri Jajang Abdullah menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh instansi Polri khususnya Polda Jabar.

Ia mengatakan, bantuan tersebut akan dimanfaatkan guna membantu produktivitas petani lebih meningkat.

“Atas nama kelompok Sari Tani Mandiri mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Polri khususnya dari tim direktorat intelkam Polda Jabar yang telah memperhatikan kami dan sekaligus memberikan bantuan, tidak lupa kami juga mengucapkan selamat hut bhayangkara ke 74,  insyaallah bantuan ini akan kami manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas kami” Ujarnya.

Sementara itu para petani juga mengeluhkan dampak covid-19 yang berpengaruh pada perekonomian mereka,  bantuan dari Polda Jabar ini diharapkan akan membantu membangkitkan kembali perekonomian para petani khususnya para petani di kabupaten Cianjur.

“Tentu saja akibat dari covid-19 ini sangat terasa sekali oleh kami khususnya di sektor ekonomi, kami harap bantuan ini dapat membangkitkan kembali perekonomian kami” Ujar Jajang.

Disisi lain, ditengah pandemi covid-19 yang sekaligus berdekatan dengan pilkada Jabar 2020 mereka mengharapkan situasi negara semakin kondusif, pasalnya banyak sekali isu-isu negatif tentang kepemerintahan yang berkembang saat ini.

“Saya harap situasi negara saat ini menjadi lebih kondusif dari sebelumnya, saya sangat menentang sekali isu-isu negatif yang berkaitan dengan pemerintah yang mengatasnamakan rakyat, itu sangat meresahkan, saya harap masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh isu tersebut, apalagi sebentar lagi akan diselenggarakan pilkada 2020, kami ingin situasi saat pilkada aman dan tentram, dan kami sangat mendukung pilkada damai” Ujar Jajang.

mereka juga berharap kedepannya pembinaan untuk para petani tidak hanya dilakukan dari 1 instansi saja agar keamanan dan ketentraman para petani khususnya di kabupaten Cianjur lebih terjamin dan juga tingkat produktivitas para petani dapat semakin meningkat.

“Kami sangat mengharapkan binaan nantinya tidak hanya dilakukan oleh 1 instansi saja, melainkan juga instansi lain, kami butuh dukungan lebih agar nantinya keamanan kami dan tingkat produktivitas yang dihasilkan oleh para petani dapat lebih meningkat dari sebelumnya” Ujar Jajang.

Dengan berbagai upaya dan usaha, Polda Jabar ingin petani Indonesia khususnya para petani di kabupaten Cianjur bisa mencapai kesejahteraan yang cukup dengan hasil produktivitas yang mengagumkan.

- Ahmad Ridwan (BDG)

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.