Peduli Ketahanan Pangan, Polda Jabar Beri Bantuan Pada Petani Di Blanakan Kabupaten Subang


BAKINUPDATE.COM,- SUBANG – Dukung ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, Polda Jawa Barat memberikan bantuan kepada kelompok tani Blanakan, kampung mekarsari, desa Blanakan, kabupaten Subang. (29/06/20)

Pada penyerahan bantuan tersebut juga turut dihadiri oleh PPL (penyuluhan pertanian lapangan kecamatan) yang mendampingi jajaran Polda Jabar dalam pemberian bantuan kepada masyarakat petani kabupaten Subang. Adapun jenis bantuan tersebut terdiri dari pupuk SP36 non subsidi dan pestisida yang diserahkan langsung oleh jajaran Polda Jabar kepada gapoktan (gabungan kelompok tani) Blanakan Sri Asih yang diketuai oleh Jaenudin.

Dalam kesempatan tersebut, ketua kelompok gapoktan Blanakan Sri Asih, Jaenudin menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh instansi Polri khususnya Polda Jabar.

“Baru kali ini kami  diberi bantuan dari instansi kepolisian, saya sangat tersanjung sekali karna Polri khusunya Polda Jabar telah memperhatikan kami, saya ucapkan banyak terimakasih khususnya pada tim direktorat Intelkam Polda Jabar dan juga saya ucapkan selamat dirgahayu bhayangkara yang ke 74″ Ujar Jaenudin.

Gapoktan (gabungan kelompok tani) Blanakan Sri Asih sediri terdiri dari 9 kelompok tani yang berasal dari daerah Blanakan kabupaten Subang. Salah satu kelompok tani didalam badan gapoktan Sri Asih yaitu Maju Jaya yang diketuai oleh H. Akbarudin menuturkan bahwa sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah khususnya instansi Polri yang sudah terjun langsung kepada masyarakat untuk memberikan bantuan.

“Saya sangat mendukung sekali kepada pemerintah saat ini, khusunya pada instansi Polri karna sudah memperhatikan masyarakat petani dan terjun langsung untuk memberikan bantuan” Ujar Akbarudin.

Gerakan ini lanjutnya, bertujuan sebagai sarana memperkuat ketahanan pangan dan untuk membangun kesadaran dan keswadayaan warga akan pentingnya menjaga ketahanan pangan.

Disisi lain, ditengah pandemi covid-19 yang sekaligus berdekatan dengan pilkada Jabar 2020 mereka mengharapkan situasi negara semakin aman dan kondusif, pasalnya banyak sekali isu-isu negatif tentang kepemerintahan yang berkembang saat ini.

“Saya harap situasi negara saat ini menjadi lebih kondusif dari sebelumnya, saya sangat menentang sekali isu-isu negatif yang berkaitan dengan pemerintah yang mengatasnamakan rakyat, saya harap masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh isu tersebut, apalagi sebentar lagi akan diselenggarakan pilkada 2020, kami ingin pilkada aman tentram, dan damai, dan tentunya kami 100% sangat mendukung sekali keputusan pemerintah saat ini, bilamana ada organisasi atau aliansi yang katanya mengatasnamakan rakyat tetapi nyatanya justru malah memperkeruh keadaan, kami siap membantu pemerintah” Ujar Akbarudin.

Dengan berbagai upaya dan usaha, Polda Jabar ingin petani Indonesia khususnya para petani di Blanakan kabupaten Subang bisa mencapai kesejahteraan yang cukup dengan mempertahankan ketahanan pangan.

Disampaikan, Satgas Polda Jabar juga mengajak masyarakat petani untuk terus memperkuat kepedulian dan memupuk semangat gotong royong membantu sesama dalam mencegah dan mengurangi dampak Covid-19

- Ahmad Ridwan (BDG)

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.