Ini Tanggapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Terkait Kasus Denny Siregar


BAKINUPDATE.COM,- BANDUNG - Unggahan pegiat Media Sosial Denny Siregar di akun facebooknya yang menybut Santri sebagai Calon Teroris, menuai tanggapan dari berbagai elemen masyarakat, baik tokoh politik, tokoh masyarakat, ormas maupun LSM. Tak terkecuali dari Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil ketika dimintai tanggapannya mengenai kasus Denny Siregar menyatakan bahwa hidup ini harus sesuai syariat dan aturan hukum yang berlaku.


Menurutnya, kalau ada orang yang terbukti melanggar hukum maka orang itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku di negara kita dan juga harus bertanggung jawab secara sosial.


"Barang siapa yang melanggar aturan syariat hukum ya harus bertanggung jawab, baik secara sosial maupun hukum. Saya kira hidup harus adil," kata dia saat ditanya mengenai kasus itu di Kabupaten Tasikmalaya, Senin (6/7).


Ditanya lebih lanjut mengenai kasus Denny Siregar, Kang Emil tak mau banyak berkomentar.


Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendukung upaya pelaporan Denny Siregar ke penegak hukum.


"Saya mengutuk teroris. Tapi tidak sependapat kalau santri dianggap sebagai calon teroris," kata lelaki yang menyandang gelar panglima santri itu, di Kota Tasikmalaya, beberapa waktu lalu.

Ia mendukung masyarakat untuk melaporkan kasus itu. Ia juga meminta masyarakat terus mengawal kasus itu agar yang bersangkutan dapat diproses secara hukum
.


Red/fin

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.